Japan

Free JAPAN Cursors at www.totallyfreecursors.com

Cuaca Yogyakarta

Helikopter

Welcome

ADVERTISEMENT

Rabu, 07 November 2012

Mitt Romney Sementara Ungguli Barack Obama

VIVAnews – Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Mitt Romney, sementara ini mengungguli calon presiden incumbent dari Partai Demokrat, Barack Obama. Seperti dilansir Fox News, 7 November 2012, Romney sejauh ini berhasil mengumpulkan 154 electoral vote, sedangkan Obama 143.

Romney diproyeksikan menguasai electoral vote di Alabama, Mississippi, Oklahoma, Tennessee, Arkansas, West Virginia, South Carolina, Georgia, Indiana, dan Kentucky. Sementara Obama diproyeksikan menguasal electoral vote di Illinois, Delaware, Connecticut, Maryland, Massachusetts, New Jersey, Rhode Island, Vermont, dan District of Columbia.

Apabila electoral vote bagi salah satu kandidat telah mencapai 270, maka kandidat itu dipastikan akan memenangkan Pemilu Amerika Serikat. Di AS, pemenang pemilu bukan ditentukan dari jumlah suara populer terbanyak, namun melalui mekanisme penghitungan khusus yang disebut electoral college.

Menurut stasiun berita BBC, berdasarkan mekanisme itu, setiap negara bagian diberi sejumlah electoral votes dalam komposisi yang berbeda, sesuai dengan proporsi penduduk masing-masing. Pemenang ditentukan bila berhasil meraih sedikitnya 270 electoral votes. (eh)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls