Japan

Free JAPAN Cursors at www.totallyfreecursors.com

Cuaca Yogyakarta

Helikopter

Welcome

ADVERTISEMENT

Rabu, 28 November 2012

Lagi, 2 Warga Palestina Ditembak Tentara Israel

Gaza City - Lagi-lagi, insiden penembakan terjadi di wilayah perbatasan Gaza dengan Israel. Dua warga Palestina dilaporkan mengalami luka-luka setelah ditembak oleh tentara Israel.

Insiden ini terjadi di dekat pagar perbatasan Gaza yang berada di sebelah timur kota Rafah, tidak jauh dari perlintasan perbatasan Kerem Shalom. Kedua korban yang berada di dekat perbatasan terkena tembakan tentara Israel.

Satu korban terluka di bagian lengan dan lainnya di bagian kaki. Demikian seperti disampaikan oleh juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Asharf al-Qudra kepada AFP, Selasa (27/11/2012).

Aksi penembakan ini terjadi tepat sehari setelah insiden penembakan lainnya di wilayah Khan Yunis yang melukai seorang warga Palestina. Aksi ini juga merupakan yang ketiga kali terjadi pasca gencatan senjata disepakati pada Rabu (21/11) malam waktu setempat.

Padahal menurut kesepakatan tersebut, kedua pihak baik Israel maupun Hamas harus menghentikan aksi saling serang. Terlebih, pemerintah Hamas memutuskan untuk menerjunkan personel kepolisiannya di wilayah perbatasan untuk mencegah terjadinya kembali bentrokan yang bisa memperburuk keadaan.

Diketahui juga bahwa berdasar kesepakatan tersebut, Israel mengizinkan warga Gaza untuk menggarap lahan sawah mereka yang terletak di dekat perbatasan. Israel memberlakukan 'buffer zone' atau zona netral sejauh 300 meter dari wilayah perbatasan Gaza. Ketentuan tersebut juga dimaksudkan untuk melindungi warga Palestina dari serangan membabi buta di wilayah perbatasan. Namun ternyata, tetap saja aksi penembakan terjadi di dekat perbatasan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls